- Tips

10 Rangkaian Kebiasaan Menjadi Sukses

Kebiasaan #1
Temukan tujuan hidup dan impian kita setiap saat ini. Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Biasakanlah untuk memiliki target, baik harian, bulanan, maupun tahunan. Target bisa berupa peningkatan omzet usaha, tingkat keuntungan, mobil idaman, rumah baru dan hal lainya yang SMART.
Kebiasaan #2
Teruslah berinovasi tanpa henti. Seorang pengusaha harus segera menerjemahkan impian impiannya menjadi inovasi untuk pengembangan bisnisnya. Inovasi adalah kreatifitas yang diterjemahkan menjadi sesuatu yang dapat diimplementasikan dan memberikan nilai tambah atas sumber daya yang kita miliki. Dalam hal ini, kecerdasan yang kreatif sangatlah diperlukan.
Kebiasaan #3
Belajar untuk berubah dan bertumbuh atau semakin excellent. Kehidupan ini penuh dengan berbagai peluang dan kesempatan untuk kemajuan, penyempurnaan, dan pertumbuhan. Manakala seorang pengusaha berhenti untuk belajar dan memperbaiki diri, saat itulah berarti dia mengambil keputusan untuk berhenti menjadi seorang pengusaha. Bagi seorang pengusaha sejati, pelajaran merupakan proses yang berlangsung sepanjang hidup.
Kebiasaan #4
Mengakumulasikan aset atau kekayaan secara maksimal. Tujuan akhir seseorang pengusaha adalah mencapai kebebasan keuangan serta dapat meraih impian impiannya. Ingatlah, entrepreneurship adalah cara kita menjalani kehidupan. Satu satunya cara mencapai kebebasan finansial adalah dengan memiliki kebiasaan untuk mengakumulasikan atau menambah aset bagus kita di neraca kekayaan sehingga menambah pemasukan ke dalam laporan keuangan kita. Mulailah dengan menabung.
Kebiasaan #5
Kemampuan menggunakan daya ungkit untuk membangun bisnis anda. Ambil contoh Waralaba McDonalds dan cara kerja bisnis jaringan, gunakan kekuatan daya ungkit, misalnya; uang orang lain, waktu orang lain, kemampuan atau talenta orang lain, utang bank produktif, ide orang lain, sumberdaya alam maupun buatan dan lain sebagainya yang dapat dimanfaatkan atau digunakan demi meningkatkan kinerja dan produktifitas.
Kebiasaan #6
Menginspirasi dan mengembangkan bakat orang orang yang mengikuti kita, sehingga mereka menjadi pemimpin yang lebih evektif. Seorang pemimpin yang baik tidak diukur dari banyaknya karyawan yang bekerja padanya tetapi dari kualitas orang orang yang mengikutinyta serta berapa banyak pemimpin pemimpin baru yang efektif di sekelilingnya.
Kebiasaan #7
Menjadikan bisnis anda sebuah sistem yang bekerja secara otomatis, layaknya sebuah mesin yang dapat diandalkan. Seorang pengusaha hendaknya dapat membuat bisnisnya tersistem, sehingga bisnis tersebut tidak hanya tergantung hanya kepada satu orang , tapi berjalan otomatis dengan sumber daya manusia yang berkulitas.
Kebiasaan #8
Senantiasa membangun jaringan, kemitraan, dan aliansi. Orang kaya mencari jaringan, orang miskin mencari pekerjaan yang tujuannya keamanan dan keuangan. buat buku jaringan anda, rawat dan peliharalah jaringan anda, dan buatlah hubungan anda dalam jaringan, kemitraan, dan aliansi yang bernaung di bawah panji kualitas atau mutu terbaik.
Kebiasaan #9
Selalu berusaha menjadi investor yang cerdas, canggih, dan piawai. Pengusaha yang hebat umumnya adalah seorang yang memiliki kemampuan dalam mengelola fortofolio asetnya sehingga senantiasa berkembang dan bertambah. Oleh karena itu, kita harus memiliki kebiasaan untuk selalu belajar dan melakukan investasi bisnis yang tepat dalam pengelolaan fortofolio aset anda.
Kebiasaan #10
Memahami kekuatan memberi dan senantiasa bersyukur. Proses penciptaan realitas kehidupan anda diawali dengan keyakinan. Cara menunjukkan keyakinan atau iman tersebut adalah dengan rasa syukur atas setiap rezeki yang telah Allah berikan. Bersyukur merupakan keharusan yang tidak bisa anda hindari jika anda ingin menciptakan atau memimpikan sesuatu. Salah satu bentuk rasa syukur adalah beramal sehingga alam bawah sadar kita menangkap pesan bahwa kita adalah seorang yang berkelimpahan dengan rahmat dan rezeki dari Allah SWT.
Apabila ada yang perlu ditanyakan, bisa tanya dikomentar
Sekian dari saya, Terima kasih.

3 thoughts on “10 Rangkaian Kebiasaan Menjadi Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *